Loading...

Sahabat Oh.. Sahabat

Susah mengungkapkan dengan kata-kata apa itu arti persahabatan. Menjalin suatu persahabatan dengan tulus pun butuh perjuangan. gak jarang...


Susah mengungkapkan dengan kata-kata apa itu arti persahabatan. Menjalin suatu persahabatan dengan tulus pun butuh perjuangan. gak jarang persahabatanku retak hanya dalam hitungan waktu.

Seringkali, terlontar pertanyaan apa arti sebuah persahabatan atau sudahkah aku memiliki seorang sahabat sejati dalam hidup ini?. Setiap orang punya definisi yang berbeda tentang sebuah persahabatan. Setiap orang bisa mengatakan “ah si a itu sahabat terbaikku” atau “si b itu sobat paling setia..” tapi sudahkah kita menjadi sahabat bagi orang lain? paling tidak bagi teman kita, orang yang terdekat dengan kita.

Sahabat tidak sekedar seseorang yang hadir disaat kita bersedih, namun seseorang yang selalu hadir bersama-sama dalam tawa maupun tangis. Seorang sahabat rela memberikan segalanya untuk sahabat yang ia kasihi. Menurut Andrew Murray, “bukti tertinggi dari persahabatan sejati adalah keakraban yang tidak menyembunyikan apa pun serta menerima sahabat untuk berbagi rahasia-rahasia kita yang terdalam”. Sudahkah kita seperti itu? seringkali sebagai manusia kita hanya ingin menerima seseorang bila ia terlihat indah, cantik dan menawan.

Semua orang menyukai apa yang tampak indah seperti orang yang menyukai bunga yang telah terawat indah di taman. Namun adakah yang menyukai dan menyayangi rumput liar? Kita semua punya sisi sebagai rumput liar dan kita selalu meminta orang lain untuk bisa mengenal mengerti dan menerima diri kita dalam seluruh kekurangan dan kelebihan kita. tapi bagaimana dengan kita? apakah kita sudah menerima sahabat kita dalam kelebihan dan kekurangannya? sudahkah kita memberi yg terbaik??

Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu,
tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kita meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya…
RENUNGAN 6387135482210414536

Posting Komentar

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Iklan