Loading...

JELAJAH PANTURA: Oleh-Oleh Khas Tegal

Set Poci Tanah Liatt Tegal yg terkenal dengan Wartegnya, juga punya aneka kuliner khas Tegal  serta oleh2 menarik yg bisa jadi buah ta...

Set Poci Tanah Liatt

Tegal yg terkenal dengan Wartegnya, juga punya aneka kuliner khas Tegal serta oleh2 menarik yg bisa jadi buah tangan loh. Beberapa oleh2 yg bisa dibawa pulang dari tegal


Poci Tanah Liat

Selain bentuknya khas, poci ini juga berguna ketika kita ingin menikmati teh ala Tegal. Poci ini banyak dijumpai di supermarket-supermarket di wilayah Slawi – Tegal. Terutama di MC (Mutiara Cahaya) Slawi


Kerupuk Antor

Sensasi Kerupuk yang dibuat menggunaan pasir dalam pengolahannya. Rasanya kebanyakn adalah rasa bawang. Menurut penduduk sekitar, kerupuk antor yang nikmat itu kerupuk antor “badeg”. Maksudnya adalah kerupuk antor yang warnanya pekat karena bumbunya. Kerupuk ini banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional seperti Pasar Banjaran, Pasar Trayeman, dan lain-lain.


Kacang Bogares

Kacang Bogares bisa ditemukan di daerah Bogares, Kecamatan Pangkah. Rata-rata penduduk sekitar memang kebanyakan membuat dan menjual kacang tersebut. Kacang Bogares hampir sama dengan kacang pada umumnya. Namun dengan tambahan bumbu dan teknik yang khas, membuat kacang ini mempunyai cita rasa yang khas. Kacang ini juga bisa ditemukan di warung-warung atau pasar tradisional terdekat.


Latopia / Latopnya

Bakpia khas Tegal ini tampilannya hampir sama dengan bakpia dari kota lain, yang membedakannya adalah pianya lebih padat, lebih renyah,  dan lebih gurih. Untuk ukurannya pun lebih besar.


Pilus Tegal

Yang membedakan pilus Tegal dengan yang lainnya adalah dari warna dan rasanya. Warnanya putih agak kecoklatan. Pilus khas Tegal ini bisa ditemukan di pasar tradisional atau warung-warung terdekat.


Kaos GalGil

Bisa ditemukan di Ruko Graha Visio Jalan Raya Kajen, Talang – Tegal depan Pasar Pesayangan atau bisa tanya-tanya langsung ke Zaky (0856 4255 6677). Kaos ini banyak bertuliskan mengenai jargon-jargon khas Tegal. Ada pula yang berisi mengenai nasihat, plesetan logo terkenal, dan lain-lain. Yang tentu saja dihiasi dengan bahasa Tegal yang kental.

sumber: www.infotegal.com
SERBA-SERBI 523286451742585688

Posting Komentar

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Subscribe Yuuk! :)

Popular Posts

Iklan