Loading...

JELAJAH PANTURA: Wisata Kuliner dan Tempat Makan Enak di Karawang

Soto Gempol. Foto: Petualang Kuliner Pengalaman saya beberapa kali melewati Karawang saat perjalanan Mudik lebaran, dalam keadaan le...

Soto Gempol. Foto: Petualang Kuliner

Pengalaman saya beberapa kali melewati Karawang saat perjalanan Mudik lebaran, dalam keadaan lelah dan lapar, hehe. Nah, untungnya banyak beberapa tempat makan yg recomended di daerah Karawang, jadi gak perlu kelaparan sampai Jakarta deehh...

RM Soto Gempol

JL. Rangga Gede No.33, Telp (0267) 404005

Makanan favorit di warung ini adalah soto yang tersedia dalam 4 pilihan isi yaitu ayam, daging, babat dan usus. Kuahnya berwarna kuning dengan santan yang kental dilengkapi dengan taburan emping dan daun bawang. Rasanya gurih dan nikmat. Kedai ini buka tiap hari dari pukul 9 pagi sampai 9 malam.

Soto Tangkar Mang Nean

Soto tangkar adalah makanan khas Karawang dengan berbahan utama kikil atau kaki Sapi. Makanan ini disajikan dalam mangkok dengan kuah kuning yang kental. Anda juga bisa menikmati soto ini dengan berbagai variasi isi seperti Otak, Otot dan Sumsum. Namun Anda tidak bisa menikmati menu tersebut karena bahan bakunya sulit didapat. Selain soto, juga terdapat sate tetelan yang berukuran besar. Berlokasi di Jl. Dewi Sartika (samping hotel dewi) 

Nasi Kebeuleum RM Alam Sari

Hidangan ini berupa nasi yang telah digoreng bersama jagung, ayam, bakso, cabai, bawang daun, dan telur. Lalu dibungkus dengan daun pisang seperti nasi timbel kemudian dibakar. Selain itu ada juga menu unik seperti Ayam Api atau Ayam Kabeleum. Hidangan ini disajikan di atas piring yang sekelilingnya diberi media untuk menyalakan api. Menu lain yang tersedia disini cukup banyak antara lain tutug oncom, nasi timbel, ayam kepanasan, timbel ayam, timbel lele, timbel empal, bandeng presto, hingga ayam kapencet. Rumah makan ini buka tiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Anda juga bisa menemui rumah makan ini di Jl. Tuparev 250 B. Selain itu juga terdapat di Purwakarta, di Jl. Raya Cikopo dan Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Cikampek.

Pepes Pak Dirja

Bendungan Walahar, Kawasan industry Texmaco, Jl. Raya KOsambi No. 37 (Depan BRI unit Desa Duren), Klari, Telp (0267) 435032.
Lokasi rumah makan ini tak jauh dari pintu tol Karawang Timur yang menuju ke kawasan industry Texmaco dekat dengan bendungan Walahar. Ada beberapa jenis pepes yang bisa anda nikmati yaitu, pepes ayam, jambal, jamur, teri, oncom, tahu, ikan mas dan usus. Pepes tervavorit disini adalah pepes jambal. Biasanya disajikan bersama aneka lalapan, tahu dan tempe goreng serta sambal terasi tentunya. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Bubur Pak waslim

Alun-alun Kerawang(depan Telkom), menjual bubur ayam dengan kuah santan yang gurih plus telur puyuh. Buka :06.00-09.00 WIB

Bakmi Nyan Long

Jl.Dewi Sartika no 3, telp (0267)410847.
Menjual mi home made. Pilihan masakan mi ayam kampong, bihun, kwetiau, nasi tim ayam, bakso sapi ikan, bakso tim, pangsit rebus, mi goreng special, pangsit goreng, hingga bakso goreng.

Serabi Hijau

Jl.Kalijaya No 23,Rengas dengklok, telp (0267)480776.
Makanan khas serabi hijau dengan saus gula merah dan saus durian Buka :06.00-1800

Semprong Tunas Sari

Jl. Karya Bakti no 190 telp (0267)482869.
Makanan khas kue semprong dengan rasa durian, wijen, pisang nangka, cokelat, pandan dan keju. Buka Jam 06.00-17.00


Sumber: www.semuaadadisini.com
SERBA-SERBI 7159912269963270376

Posting Komentar

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Subscribe Yuuk! :)

Popular Posts

Iklan