Loading...

JELAJAH PANTURA: Wisata Kuliner di Pekalongan

Soto Ayam Bang Dul. Foto wisatakuliner.com Melewati kota Pekalongan, rasanya kurang afdhol kal...

Soto Ayam Bang Dul. Foto wisatakuliner.com

Melewati kota Pekalongan, rasanya kurang afdhol kalau gak menikmati aneka kuliner khas disana. mencari alamatnya juga gak terlalu sulit kok. Nah kalau kemalaman, banyak juga penginapan atau hotel di Pekalongan.

Aneka kuliner yg patut dicoba di Pekalongan:

Sop Buntut Bu Leman berada di jalan Wahidin 91 D, Pekalongan. Tempatnya cukup mudah ditemukan, kalau kita dari tengah kota Pekalongan ikuti saja jalanan menuju ruas jalan Pantura. Setelah sampai di jalan Wahidin, rumah makan ini berada di sebelah kanan jalan. Konon, disinilah tempat langganan para pejabat setempat karena rasa sop buntutnya terasa segar dan lezat. Kuahnya bening dengan aroma rempah yang cukup kuat. Telp. 0285-433606


Soto Ayam Bang Dul di Jl. A Yani No.50, kedainya agak kecil dan tempat parkirnya juga terbatas. Tapi jangan khawatir, selain disini soto ayam Bang Dul ini juga membuka cabang ditempat lain. Tempatnya lebih besar dan lahan parkirnya juga cukup luas, letaknya kira-kira 1 km dari kedai pusat tepatnya di Jl. Dr. Cipto No.119. (Depan Pasar Batik Setono) - Pekalongan Telp. 085640353444

Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto Alamat :  Jl. Pantai sari Panjang baru Pekalongan, Telp. 0285 – 412287 Hp. 087830740222

GARANG ASEM MASDUKI. Buka dari pukul 15:00 hingga dini hari pukul 03:00, tempatnya tepat di depan alun-alun kota Pekalongan.

Tauto PPIP (Jl. Dr. Wahidin).

Nasi Megono Pak Tjukup di Jalan Mangga. Lauknya sangat beragam di rumah makan ini. Nasi megono basah dibuat dengan campuran rebung, cepat basi kalau tidak segera disantap. Versi ini sudah semakin jarang dijumpai.

RM Zarkasi (Jl. Sulawesi 52) yang populer dengan nasi uwet (gule encer dari usus kambing).
soto klego mbak yah di kampung arab masuk gang. dari hotel nirwana.. (tanya orang pekalongan semua orang pasti tau..) lurus ke arah adipura.. kemudian lurus terus ajah.. pkoknya sampe ketemu ada masjid itu berarti sudah mau sampai ke gang yang dituju.. biasanya diluar gang ada bapak tukang parkir yang bajunya ada tulisan "soto klego"

soto pekalongan milik H Damudji di Jl. Agus Salim No.12, Pekalongan.

Soto Tauto Haji Kunawi di Jalan Teratai Kelurahan Klego Gang 5

Referensi:
www.detikfood.com
www.wisatakuliner.com
dan berbagai sumber lain
SERBA-SERBI 7665229522415917323

Poskan Komentar

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Subscribe Yuuk! :)

Popular Posts

Iklan