Loading...

Wisata Kuliner dan Tempat Makan Enak di Pasuruan

Setiap kali mudik, saya dan keluarga pasti melewati kota ini. tidak cuma melewati, kami pun mampi...


Setiap kali mudik, saya dan keluarga pasti melewati kota ini. tidak cuma melewati, kami pun mampir kesini dan sering menghabiskan waktu yg cukup lama disini. disinilah banyak keluarga kami tinggal, selain itu mbah2 buyut kami juga dimakamkan disini dan berasal dari kota ini. kalo sudah jam makan, kita pasti memilih tempat makan yg enak

Soto Ayam Cemara

letaknya di Jl.cemara kota pasuruan. Di warung ini kita tidak akan menyesal dan juga pasti puas. Sotonya sangat mak nyus dan top markotop.

Rumah Makan Cairo

di Jl. Untung Surapati no. 7 Bangil. Letaknya dekat dengan sebuah jembatan di kota bangil, jika anda dari arah surabaya pasti lewat di depan warung ini dan tidak ada salahnya anda mampir. Disini tersedia berbagai menu diantaranya Sate Ayam & Kambing, Gule, Kare, Soto, Rawon, Krengsengan, dan masih banyak lagi.

Lesehan Djawa Dwipa

Letaknya di Jl.Jambu tembusan Pasar Baru-KebonWaris Pandaan. Warung ini banyak di kunjungi oleh orang-0rang yang sedang dari atau mau ke malang. tempatnya bagus banget, sejuk, nyaman, parkir luas. Selain fasilitas di atas, yang tidak kalah pentingnya adalah menu yang di sajikan juga top markotop ayam bakarnya gurih, bumbunya merasuk banget. Guraminya juga enak. Di sini juga ada beras kencur dan yang paling penting adalah harganya sangat “bersahabat”.

Siomay dan Batagor depan Alun-alun Bangil

Saya lupa nama aslinya, yang jelas tepatnya di dekat alun2 bangil dan di depan kantor pengadilan agama. Kalau dari arah probolinggo kiri jalan.di sini siomay dan batagornya enak bgt walaupun hanya pedagang kaki lima. Selain siomay dan batagor kita juga bisa menikmati es campur dan juga es degan.

Warung Pak Soleh

Letaknya di Dekat Pasar Pandaan. Disini ayam goreng dan bakarnya juara bgt. Selain menu yang juara makan disini juga sangat nyaman, suasana sejuk dan juga asri.

kalo rawon ada 3 yg terkenal, Sarinah, Saminah, dan Sakinah. bingung kan mirip2? hehe. RM Sarinah di Jl Pahlawan, Pasuruan. Rawon Saminah di Jl veteran. rawon sakinah di Jl RA Kartini No 80,Bangilan Pasuruan. Rawon sarinah rasanya memang lumayan, tapi rawon sakinah, lebih superior dari segi kemantapan rasa dan penyajian. Apalagi dengan adanya tambahan sajian sate komoh yaitu sate dari daging sapi berukuran besar yang mirip empal berbumbu basah yang diakhiri dengan membakarnya sebentar di atas bara arang.

Kupang Keraton Bu Ning, Pasar Kraton

selain kupang, ada sate kerang, tahu goreng dan lentho. Lentho adalah sejenis gorengan yang terbuat dari kedelai (kacang tolo) dan parutan singkong, serta kelapa. Sangat nikmat dan patut dicoba. Apalagi harganya sangat terjangkau.

Rawon Nguling

Rawon Nguling di desa tongas perbatasan Pasuruan - Probolinggo. Ini sih Rawon yg sudah sangat melegenda.

RM. Tengger

Terletak di Jl Raya Pasuruan - Probolinggo, pinggiran kota Pasuruan. Rumah makan dengan sajian baik dan sangat bersih toiletnya. Barang kita yang ketinggalan pasti disimpan. Menu yang patut dicoba adalah rawon dengkul sapi, nasi pecel dan sop buntut. Kopi tubruknya cocok untuk penikmat kopi.



sumber:
http://www.duniakuliner.info
dan beberapa referensi lainnya
SERBA-SERBI 234300897591913554

Poskan Komentar

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Subscribe Yuuk! :)

Popular Posts

Iklan