Loading...

Wisata Kuliner dan Tempat Makan Enak di Lamongan

Menuju Jawa Timur melewati pantai Utara Pulau Jawa, kita akan melewat kota Lamongan. Jika sedang...


Menuju Jawa Timur melewati pantai Utara Pulau Jawa, kita akan melewat kota Lamongan. Jika sedang melintasi kota ini, tidak perlu bingung karena banyak sekali kuliner atau makanan enak yang bisa kita nikmati. Diantaranya:
 

Soto Ayam Lamongan Cak Mardi. Untuk menuju lokasinya tidak jauh dari jalan utama. Kalau sedang melintasi Jl. Panglima Sudirman (dari arah Surabaya), arahkan kendaraan menuju Jl. Veteran sampai menjumpai SMK NU Lamongan (kiri jalan). Beberapa meter dari SMK tersebut, ada sebuah pertigaan dan arahkan kendaraan ke kanan sampai bertemu dengan perempatan (Jl. Ahmad Dahlani dan Jl. Suwoko) dimana lapak Soto Ayam Cak Mardi berada.
 
Soto Lamongan, tahu campur, soto kikil, dan pecel lele adalah Depot Asih Jaya di Jalan Panglima Sudirman 17.

Soto ayam Lamongan di RM Mandala (Jl. Panglima Sudirman 61). Kaldu ayamnya sungguh sangat intens dan gurih. Di sini juga tersedia tahu campur.

nasi boran juga disebut nasi boranan, yaitu nasi dengan lauk masakan rumahan sederhana – yang dijajakan di kaki lima di sekitar alun-alun, depan Stasiun KA Lamongan. Harga per porsi yaitu Rp5.000 dan paketnya berupa nasi boran yang dikemas dengan kertas nasi berbentuk pincuk beserta beranek lauk dan sayur.

Salah satu minuman khas dari Lamongan adalah es siwalan. Di Kecamatan Paciran, Lamongan, ada cukup banyak kebun buah siwalan. Es siwalan merupakan minuman khas Paciran dan banyak dijual di Alun-Alun Kota Lamongan seharga Rp3.500 per gelas.
 
Rujak Cingur, di Jalan Jombang ke arah SMA 1 Babat, Rujak Cingur nya mantap, irisannya gedhe-gedhe, bumbu petisnya mantap !
 
bakso kucur sebelah PLN, di JL.Mati, yang jualan Bakso Kotak.
 
Soto Paciran, di jln Raden Fatah 15 sendangduwur-paciran-lamongan,tidak jauh dari WBL (wisata bahari Lamongan)
 
warung jangan asem cak takim, di Dsn.Mojomanis Ds.Lopang Kec.Kembangbahu Kab.Lamongan,
jual Asem Kutuk, Asem Bandeng, Asem Bader, Penget Tombro.
 
Warung Mbak SHU,di jalan Veteran no 01 Lamongan. jualan pecel,tempe penyet.
 
Gado-gado Cap jago, di Sebelah toko jamu jago lama, dekat kantor Telkom Babat, jalan ke arah Bojonegoro, Gado2x semarangan, bumbu siram pake emping, model ndeso grobakan,. bukanya malam aja. kalo mo di bungkus, bungkusnya masih pake daun

Sumber: detikfood.com - wisatakuliner.com - duniakuliner.info

SERBA-SERBI 5980617202560601699

Poskan Komentar

  1. trimakasih inform-nya smg sukses gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/45/obat-pembesar-payudara

    BalasHapus
  2. kunjungi ya :D
    http://rovec1922.blogspot.com/



    rumah makan tirta jaya

    BalasHapus

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Subscribe Yuuk! :)

Popular Posts

Iklan