Loading...

Soto Jamur Instan Rasa Khas Indonesia

Buat saya, makan adalah sebuah kenikmatan dan ungkapan syukur kepada Yang Maha Kuasa. Makan bisa dikatakan sebagai kesempatan bagi kita u...


Buat saya, makan adalah sebuah kenikmatan dan ungkapan syukur kepada Yang Maha Kuasa. Makan bisa dikatakan sebagai kesempatan bagi kita untuk melepas sejenak segala kelelahan dan aktivitas sehari-hari. Karena itu, saya selalu berusaha memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya setiap kali makan.

Ketika bicara soal makan, “rasa” menjadi pokok utama. “Rasa” seolah begitu penting karena menjadi nilai kepuasan seseorang terhadap suatu makanan. Tak heran, banyak pecinta kuliner yang rela mengejar suatu makanan hanya demi sebuah “rasa”. Rasa yang pas dan nikmat, tentunya akan membuat lidah ketagihan dan penikmatnya akan merasa lega karena telah memilih makanan yang tepat.

Dari sini, kemudian muncul istilah “wisata kuliner”. Kini wisata kuliner sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong jika berkunjung ke suatu daerah. Kalau saya punya penilaian sendiri soal kuliner. Makanan yang unik dan enak, layak untuk diburu dan menjadi idola. Indikator makanan enak dan unik ini cukup mudah. Harganya terjangkau. Menjadi pembicaraan banyak orang. Punya daya tarik yang khas. Dan terakhir tentunya memiliki rasa yang sempurna.

Salah satu masakan Indonesia yang tidak pernah bosan saya santap, adalah soto. Masakan Indonesia yang satu ini memiliki beragam rasa yang mencirikan daerah asalnya. Ada Soto Betawi yang punya ciri khas kuah santannya. Soto Madura dengan kuah segar yang mempesona. Kalau di Banyuwangi, ada Rujak soto yang tidak kalah unik karena memadukan rujak dan soto dalam satu mangkuk. Lalu ada Soto Pekalongan, Soto Kudus, Soto Padang dan masih banyak lagi jenis soto lainnya dengan berbagai ciri khas masing-masing.

Saya pernah berandai-andai, kalau saja ada soto yang berbentuk instan kira-kira seperti Mie instan, yang bisa kita nikmati kapan saja dengan mudah, tentu alangkah enaknya. Tapi saya mau yang rasanya sangat Indonesia. Tidak disangka, ada juga produk yang saya angan-angankan itu. SOTOJI namanya, kepanjangan dari Soto Jamur Instan. Pada mulanya, saya sempat mengira ini sama seperti makanan instan lainnya. Namun ternyata berbeda.

Kemasan luar Sotoji
Soto dengan isi soun dan jamur yang kenyal, dipadu dengan rasa kuah yang gurih, asam, pedas dan segar ini menghasilkan cita rasa soto yang sangat Indonesia. Menurut saya, Sotoji memiliki rasa soto yang netral, yaitu soto yang pasti disukai semua orang, terutama mereka para pecinta soto. Cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis. Sama seperti makanan instan pada umumnya. Untuk menghasilkan rasa yang berbeda, kita bisa menambahkan berbagai campuran ke dalamnya, seperti telur, ayam, sosis, aneka sayuran dan lain-lain. Sebagai pelengkap, coba tambahkan irisan cabai untuk menghasilkan aroma pedasnya dan taburan bawang goreng di atasnya. Terasa sangat sempurna. Menikmati Sotoji, membuat saya rindu pada soto kuliner khas daerah pesisir Jawa, yang biasa saya lalui saat perjalanan mudik setiap tahunnya.

Hal yang membuat saya tenang, Sotoji kaya serat dan protein nabati. Kandungan jamur yang terdapat didalamnya, memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dari informasi yang saya dapat, jamur bermanfaat sebagai  antibakteri, antivirus, antioksidan, antitumor, menormalkan tekanan darah, menurunkan  kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, menguatkan syaraf dan dapat mengurangi stres. Selain itu, soun yang terdapat dalam Sotoji ini juga kaya manfaat lho. Ternyata soun terbuat dari sari kacang hijau. Nah sari kacang hijau ini punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kacang hijau mengandung banyak protein, vitamin B1 (zat anti beri-beri), B2 dan niasin, selain itu juga kaya mineral penting , seperti fosfor, kalsium serta karotin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh sehingga aman dikonsumsi jika sedang diet. Ini berarti Sotoji aman dikonsumsi untuk siapa saja, termasuk mereka yang sedang diet atau sedang terkena sakit tertentu.

Kalau sudah begini, saya jadi lega karena tidak perlu khawatir jika sedang bepergian atau tidak sempat masak di rumah. Saya tenang karena bisa menghidangkan menu yang praktis namun tetap sehat untuk keluarga saya. Ini berarti, Sotoji bisa menjadi solusi untuk memuaskan lapar keluarga di rumah, praktis dan aman.

Para Pecinta kuliner Indonesia, anda pasti penasaran kan?? Hehehe..
CERITAKU 7047541194480671590

Posting Komentar

  1. Hai, salam kenal, setuju deh... SOTOJI emang enak, hehe.. aku juga punya lho.. di
    http://blog.sholikhan-s.com/2012/03/kenapa-harus-sotoji.html
    jangan lupa liat videonya juga ya..
    http://www.youtube.com/watch?v=ni0tDtLwQOQ&feature=youtu.be

    BalasHapus
  2. berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya Soto ala Sotoji
    terimakasih :) cek ke tkp

    BalasHapus
  3. itu dia saya sempet ragu ini teh bihun rasa soto atau bentuk lain dari soto? Anyway salam kenal jika berkenan mampir ya http://asdansbacktonature.blogspot.com/2012/03/makan-enak-nikmat-dan-smart-bersama.html

    BalasHapus

Terima kasih untuk yang sudah berkomentar di blog ini... :)

emo-but-icon

Beranda item

Subscribe Yuuk! :)

Popular Posts

Iklan